BOJ Siapkan Pembelian Darurat Obligasi Pemerintah, USDJPY Tembus Level 150

BOJ Siapkan Pembelian Darurat Obligasi Pemerintah, USDJPY Tembus Level 150

Diperbarui • 2022-10-21

Bank of Japan (BOJ) mengumumkan pembelian darurat obligasi pemerintah senilai $667 juta menyusul imbal hasil Obligasi Pemerintah Jepang (JGB) secara singkat melampaui batas bank sentral 0.25%.

Pembelian obligasi itu melihat sekitar imbal hasil obligasi AS yang dapat dikaitkan dengan kenaikan terbaru dalam pasangan USDJPY, seiring kenaikan secara singkat mendapat kembali angka kritis 150.00. Yield obligasi acuan 10-tahun AS berada di level tertinggi 14 tahun di atas 4,15 %, naik 1,20% hari ini namun USDJPY kembali turun dan tertahan di sekitar area 149.

Divergensi kebijakan Fed - BOJ terus melebar, seiring bank sentral AS diperkirakan akan tetap mempertahankan pengetatan secara agresif dalam mengendalikan lonjakan inflasi. Sementara itu, pejabat BOJ teguh dengan sikap mereka bahwa kebijakan moneter saat ini diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Reaksi Pasar

Pasca kenaikan USDJPY menembus level 150.00, pasar melakukan aksi jual kembali di tengah risiko intervensi Jepang lainnya. Ada spekulasi bahwa Jepang mungkin telah melakukan intervensi "diam-diam" beberapa hari terakhir, meski pejabat Jepang tetap bungkam.

Tren

USDJPY mengatasi pergerakan yang cukup pelan di sesi Asia dan mencatat kenaikan mendekati level tertinggi sejak 1990 dan mencatat level tertinggi terbaru dalam 32-tahun di 150.08. Namun, saat ini USDJPY mengalami konsolidasi setelah menembus level 150.00 dan turun di area 149.80

Rencana Trading 

Potensi Sell USDJPY pada level 149.40 dengan target profit pada level 149.30/149.20

Buy USDJPY pada level 149.60 jika gagal menembus level 149.50 dengan target profit pada level 149.80/149.90

USDJPY 20102022.jpg

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera