Secercah Harapan Bagi Harga Emas Untuk Menguat

Secercah Harapan Bagi Harga Emas Untuk Menguat

Diperbarui • 2021-11-26

Pergerakan nilai tukar harga logam mulia emas berpotensi menguat pada perdagangan di akhir pekan ini

Jika kita lihat pada grafik daily, emas telah dihantam oleh aksi jual besar-besaran sejak pekan lalu. Dan hal ini terjadi akibat menguatnya index US Dollar pasca membaiknya data ekonomi negara Amerika. Sejak awal bulan November ini Emas sempat bergerak menguat seiring dengan penguatan USD, dan hal tersebut terjadi akibat naiknya inflasi Amerika yang menyentuh ke level 6,2% dan ini merupakan inflasi tertinggi sejak 3 dekade silam. 

Kini pergerakan grafik emas sedikit menunjukkan peluang terjadinya koreksi naik sementara dengan jarak yang terbatas, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, kembali bertambahnya jumlah kasus penderita covid 19 di kawasan Eropa dan Amerika. Dikawasan Eropa tercatat lebih dari 400 ribu kasus per hari dengan kematian lebih dari 4000 jiwa, sedangkan di Amerika tercatat lebih dari 27 ribu kasus dengan jumlah kematian 300 jiwa per hari.

Penyebaran virus covid 19 yang kembali meluas tersebut terjadi akibat musim dingin di kawasan Eropa dan Amerika, dimana virus lebih mudah menyebar akibat kurangnya cahaya matahari serta kemampuan virus untuk bertahan pada udara dingin. Selain itu virus covid 19 juga memiliki varian baru yang diyakini lebih mudah menyebar dibandingkan varian delta, yakni varian B.1.1.529. Virus ini awalnya terdetaksi di kawasan Afrika Selatan, Botswana dan juga Hongkong.  

Kondisi tersebut tentu dapat membuat market khawatir dan dalam waktu dekan mengalihkan investasi mereka ke sektor yang aman atau dikenal dengan aset safe haven seperti Emas. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair XAUUSD berpeluang terkoreksi naik semantara, hal tersebut terlihat pada grafik Emas pada timeframe daily yang telah menyentuh garis uptrend line. Selain itu Titik indikator Fractals yang telah berada di bawah candle daily serta indikator Stokastik Daily yang telah cross ke atas juga memberikan indikasi adanya pembalikan arah trend untuk sementara waktu

Indikasi: Koreksi Naik Sementara

Strategi: Buy di level 1790 - 1785

Take Profit: 1802 - 1813

Stop Loss: 1778

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 26 nov.png

Note: 

Harap selalu waspada dalam bertransaksi, harga dapat berubah kapanpun tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopolitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang benar dan aman, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera